setiap hari jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memilih Gamis Syari

Tips Memilih Gamis Syari

Diposting pada 19 May 2017 oleh f312rymi

Saat ini, semangat para muslimah untuk berbusana taqwa semakin meningkat, begitu juga dengan Ukhti bukan? Hal ini bisa dilihat misalnya di arisan, acara keluarga, acara warga dan tempat-tempat umum.  Kalau dulu pemandangan muslimah menggunakan kerudung apalagi gamis menjadi pemandangan langka, sekarang dimana saja dengan sangat gampang kita jumpai muslimah yang tidak hanya menggunakan kerudung, tapi juga lengkap dengan gamis syarinya.  Kalau dulu, keluar dengan busana syari lengkap rasanya gimana gittu, kege-er an kayak emak-emak lah, ga modislah, takut dibilang sok alimlah, takut dibilang antiaminstream, bahkan takut dibilang aliran sesat, waduh.  Apalagi kalau kerudung dan gamisnya berwarna gelap. Ukhti pernah merasakan kan? Saya yakin bukan saya saja yang merasakan.  Walhasil meskipun dari kecil sejak ngaji di TPA, sudah ada niat untuk menggunakan hijab, ternyata saya baru berani berkerudung di usia 17 tahun(kado ultah untuk diri sendiri), dan Alhamdulillaah dapat hidayah untuk berjilbab syari pada usia 20 tahun. Walah, kok jadi nostalgila gini. Ukhti sendiri kisahnya gimana nih?  Tuh jadi ikut nostalgila kan?:). Hehe, moga-moga Allah menetapkan kita dalam hidayah yang indah ini ya ukhti.

Ukhti, ingatkan pesan Rasulullaah? Bahwa baik buruknya amalan kita ditentukan oleh 2 hal. Pertama adalah niat, kedua adalah cara. Apakah amalan tersebut diniatkan untuk beribadah atau untuk yang lain? Serta apakah amalan itu sudah sesuai dengan tuntunan Rasul atau belum. Sudah ingat belum?

Pertama, luruskan niat kita menggunakan hijab syari semata karena mengharapkan ridha Allah, bukan karena lagi ngetrend, bukan karena lagi coba-coba, apalagi karena iseng.  Dengan niat yang lurus, Insya Allah jadi istiqomah dan selalu mencari ilmu untuk memperbaiki diri.

Kedua, berhijablah sesuai tuntunan Rasul saw baik yang ada di alquran maupun yang ada dalam sunnah beliau.  Nah, disinilah kita kan kupas tentang tips memilih hijab syari, siap?

Tips atau tutorial jilbab syari itu rumusnya 2A, pertama Ayat 31 surat Annuur, kedua Ayat 59 surat Al ahzab.  gampang kan? Yuk, coba ulangi lagi 2A, tutup dulu layarnya…ulang deh, ingat ga?? hehe, kok malah ilang :). Ntar juga lama-lama ingat kalau dipraktekkan. Hmm, sebelum praktek kita cek dulu yuk ayatnya, khusus di sini, saya ga akan kutip ayat tersebut disini, tapi yuk kita buka alquranul karim, dapat pahala, baca sendiri akan lebih berkesan, baru kita ulas.  lets go, ambil qurannya.

Nah, Ukhti sudah memegang qurannya kan? Yuk kita buka mulai surat Annuur(Surat ke-24) ayat 31.  Dalam ayat tersebut ada tutorial pertama, bahwa perlengkapan hijab syari yang pertama adalah kerudung. Kerudung yang dimaksud memiliki 2 syarat; pertama, menghampar. Kedua, menutupi juyub(terjemah bebasnya dada).

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Gamis Syari kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memilih Gamis Syari | Jual Gamis Syar i| Baju Muslim Anak | Baju Muslimah Terbaru

Belum ada komentar untuk Tips Memilih Gamis Syari

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan