setiap hari jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Penghalang Menuntut Ilmu

Penghalang Menuntut Ilmu

Diposting pada 30 March 2017 oleh f312rymi

Ada kata mutiara mengatakan – kalau anak saya bilang istilahnya mahfuzhat, hehe anak-anak bahasanya lebih keren – begini ” Siapa yang menginginkan dunia, maka raihlah dengan ilmu.  Siapa yang meinginkan akhirat, raihlah dengan ilmu “.  Saya yakin bahwa tak ada satu orangpun di dunia ini yang tidak sepakat bahwa menuntut ilmu itu penting – “kapan saya survei ya? 🙂 ” -.  Bagi seorang muslim bahkan sudah hapal sekali bahwa ayat pertama turun adalah perintah iqra yang artinya bacalah. Semua orang sepakat bahwa tanpa ilmu hidup akan tersesat, tanpa ilmu dunia menjadi gelap, khususnya seorang muslim tentu tahu bahwa menuntut ilmu bahkan adalah sebuah kewajiban. Namuuun, kalau kita tanya diri kita sendiri kapan kita terakhir belajar, agaknya sering kali jawabannya gampang-gampang susah, karena kata belajar terlanjur tenggelam dengan rutinitas hidup sehari-hari. Bener ga bund?

Sebagai muslim, ilmu agama apa yang kita dapat setiap harinya?

Sebagai ibu, ilmu ibu apa yang sudah kita dapat tiap harinya?

Sebagai anak, ilmu anak apa yang sudah kita dapat tiap harinya?

Sebagai istri, sebagai muslimah pada umumnya, sebagai tetangga, sebagai pedagang atau bisniswoman -trend emak emak sekarang tukang jualan, bener ga bund?-, bahkan sebagai warga negara, dan satu lagi yang jleb ni bund, sebagai calon mayit ilmu apa yang sudah kita dapat setiap harinya?

Subhanallaah, gimana kita bisa jadi muslimah, ibu, anak, istri, pedagang, dan manusia yang sukses kalau tanpa ilmu???

Semua orang sepakat pentingnya menuntut ilmu, hanya saja yang sering kita lupakan adalah mengalahkan setiap penghalang dan musuh kita dalam menuntut ilmu.  Yuk, kita cek, apa sih sebenarnya yang menjadi penghalang seseorang menuntut ilmu?

  1.   Sikap meremehkan ilmu, biasanya muncul dengan ungkapan seperti ini “Ah teori”.  Nah, kalau sikap seperti ini “dipiara” dijamin deh kualitas hidup kita ga kan meningkat.  Ga mau belajar parenting karena “teori”. Ga mau belajar dakwah islam karena “teori”.  Ga mau belajar fiqih muslimah karena “teori”.  Ga mau belajar hak dan kewajiban warga negara karena “teori”.  Ga mau membangun bisnis dengan belajar ilmu bisnis karena “teori”.
  2. Sikap merasa sudah tahu, biasanya muncul dengan ungkapan ” itu saya juga tahu”.  Nah, sikap seperti ini membuat seseorang tidak bisa mengambil kekuatan dan inspirasi dari orang lain, baik pengalamannya, pengetahuannya, kebijaksanaannya.
  3. Sikap pesimis untuk lebih baik, biasanya muncul dengan ungkapan “ntar juga lupa lagi”.  Sikap ini membuat seseorang tak mendapatkan manfaat dari ilmu yang sampai padanya, menginginkan hasil dan perubahan yang instant, padahal ilmu itu adalah tentang mendidik manusia bukan menghasilkan para robot.

 

 

 

Bagikan informasi tentang Penghalang Menuntut Ilmu kepada teman atau kerabat Anda.

Penghalang Menuntut Ilmu | Jual Gamis Syar i| Baju Muslim Anak | Baju Muslimah Terbaru

Belum ada komentar untuk Penghalang Menuntut Ilmu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan